Rabu, 02 Januari 2013

Keadaan Geografi Florida

Sebagian besar negara bagian Florida terletak di semenanjung antara Teluk Meksiko, Samudera Atlantik dan Selat Florida. Spanning dua zona waktu, ia meluas ke arah barat laut ke panhandle, membentang di sepanjang Teluk Meksiko utara. Hal ini dibatasi di utara oleh negara bagian Georgia dan Alabama, dan di sebelah barat, di ujung menjulur, oleh Alabama. Hal ini dekat negara Karibia beberapa, terutama The Bahama dan Kuba. Florida adalah salah satu negara terbesar timur dari Sungai Mississippi, dan hanya Alaska dan Michigan yang lebih besar di daerah air.

Pada 345 kaki (105 m) di atas permukaan laut, Britton Hill adalah titik tertinggi di Florida dan titik puncak terendah dari setiap negara bagian AS. Sebagian besar bagian selatan negara Orlando adalah dataran rendah dan cukup datar,. Namun, beberapa tempat, seperti Clearwater, fitur pemandangan yang meningkat 50 sampai 100 kaki (15 - 30 m) di atas air. Sebagian Tengah dan Utara Florida, biasanya 25 mil (40 km) atau lebih jauh dari garis pantai, fitur perbukitan dengan ketinggian antara 100 sampai 250 kaki (30 - 76 m). Titik tertinggi di Semenanjung Florida (timur dan selatan Sungai Suwanee), Sugarloaf Mountain, adalah 312 kaki (95 m) di puncak Lake County.

Garis negara dimulai di Samudera Atlantik, perjalanan barat, selatan, dan utara sampai thalweg dari Sungai Saint Mary. Pada asal sungai itu, kemudian mengikuti garis lurus barat hampir jatuh tempo dan sedikit utara, ke titik di mana pertemuan Sungai Flint (dari Georgia) dan Sungai Chattahoochee (turun Alabama / Georgia line) yang digunakan untuk membentuk di Florida Apalachicola River. (Sejak Woodruff Dam dibangun, saat ini telah berada di bawah Danau Seminole.) Perbatasan dengan Georgia terus utara melalui danau untuk jarak pendek sampai thalweg mantan Chattahoochee, maka dengan berjalan Alabama barat karena di sepanjang garis lintang 31 ° N ke Perdido Sungai, lalu ke selatan di sepanjang thalweg kepada Teluk melalui Perdido Bay. Batas air 3 mil laut (3,5 mil, 5,6 km) lepas pantai di Samudera Atlantik dan 9 mil laut (10 mil; 17 km). Lepas pantai di Teluk Meksiko. Sebagian besar negara berada pada atau dekat permukaan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar