Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Florida

Florida adalah sebuah negara di wilayah tenggara Amerika Serikat, berbatasan di barat dengan Teluk Meksiko, di utara oleh Alabama dan Georgia dan di sebelah timur dengan Samudra Atlantik. Florida adalah yang paling luas 22, yang paling padat penduduknya 4, dan 8 paling padat penduduknya dari 50 Amerika Serikat. Ibukota negara adalah Tallahassee, kota terbesarnya adalah Jacksonville, dan wilayah metropolitan Miami adalah daerah metropolitan terbesar di Amerika Serikat tenggara.

Sebagian Florida terletak di semenanjung antara Teluk Meksiko, Samudera Atlantik, dan Selat Florida. Geografi ditandai dengan garis pantai, dengan kemahahadiran air dan ancaman badai. Florida memiliki garis pantai terpanjang di Amerika Serikat berdekatan, meliputi sekitar 1.350 mil (2.170 km), dan merupakan satu-satunya negara perbatasan kedua Teluk Meksiko dan Samudra Atlantik. Banyak negara berada pada atau dekat permukaan laut dan daerah yang ditandai dengan tanah sedimen. Iklimnya bervariasi dari subtropis di utara sampai tropis di selatan. Hewan simbolik Its seperti buaya Amerika, buaya, Florida panther dan manatee, dapat ditemukan di Everglades, salah satu taman nasional yang paling terkenal di dunia.

Sejak kontak Eropa pertama dibuat pada tahun 1513 oleh penjelajah Spanyol Juan Ponce de León - yang menamakannya La Florida ([la floɾiða] "Flowery Tanah") setelah mendarat di sana selama musim Paskah, Pascua Florida - Florida adalah sebuah tantangan untuk kekuatan kolonial Eropa sebelum memperoleh kenegaraan di Amerika Serikat pada tahun 1845. Itu adalah lokasi utama dari Perang Seminole melawan India, dan segregasi rasial setelah Perang Saudara Amerika. Hari ini, dibedakan oleh komunitas besar Hispanik, dan pertumbuhan penduduk yang tinggi, serta kekhawatiran meningkatnya lingkungannya. Ekonominya bergantung terutama pada pariwisata, pertanian dan transportasi, yang dikembangkan di akhir abad 19. Florida juga dikenal untuk taman hiburan nya, produksi jeruk dan Kennedy Space Center.

Florida budaya merupakan refleksi dari pengaruh dan multiple inheritance, penduduk asli Amerika, Eropa Amerika, warisan Amerika Hispanik dan Afrika dapat ditemukan dalam arsitektur dan masakan. Florida telah menarik banyak penulis seperti Marjorie Kinnan Rawlings, Ernest Hemingway dan Tennessee Williams, dan terus menarik selebriti dan atlet. Hal ini dikenal secara internasional untuk olahraga tenis, golf, balap mobil dan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar